Koramil 05/Tanah Abang Berjibaku Dengan Sampah

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Gunungan sampah pasca banjir masih menumpuk diwilayah Petamburan dan Karet Tengsin Tanah Abang, Danramil 05/ Tanah Abang Mayor Arh Didik Wahyudi bersama seluruh anggota dibantu pasukan BKO dari Yonmek 201/ JY melaksanakan karya bakti tepatnya di Gang Buaya 1 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2020)

Pembersihan sendiri telah berlangsung selama 2 hari semenjak air surut, seperti diketahui bersama ketinggian air banjir di Tanah Abang berkisar 1 sampai 1,5 m dan surut dalam waktu hampir 3 hari.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Hal itu menyebabkan perumahan warga yang terendam menyisakan banyak sampah dari perabot rumah tangga yang rusak karena terendam air banjir.

” Sampah ini sebagian besar adalah perabotan yang rusak oleh air yang merendam pemukiman, jika tidak segera diangkat akan menimbulkan bau tak sedap dan menjadi sarang penyakit sehingga kami prioritaskan untuk segera ditangani,” urai Danramil.

Anggota koramil dan pasukan BKO Yonmek 201/JY memulai karya bakti sedari pukul 08.00 sampai menjelang tengah hari.

” Di wilayah Petamburan sampah sudah sangat berkurang karena sedari kemarin sdh kita laksanakan pengerukan,” jelas Danramil.

Untuk wilayah Kelurahan Petamburan sudah 11 Truk sampah diangkat sedangkan
Kelurahan Karet Tengsin sebanyak 5 truk besar dan 3 truk sedang samah di buang ke TPA Bantar Gebang.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait