Kodim 0503/JB Berduka, Babinsa 1 Koramil 02/Tambora

  • Whatsapp
Kodim 0503/JB Berduka, Babinsa 1 Koramil 02/Tambora
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Suasana duka menyelimuti Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat Korem 052/Wijayakrama, Kodam Jaya/Jayakarta berduka telah kehilangan salah satu anggota terbaiknya yaitu Peltu Lili Suheli yang menjabat sebagai Babinsa 1 Kelurahan Kali Anyar Koramil 02/Tambora dirawat di RSGS dikarenakan sakit, Senin(24/02/2020), pukul. 13.45 WIB.

Almarhum sebelumnya sudah dirawat di RS Sumber Waras karena mengalami Sakit Penyumbatan Pembulu Darah di Kaki kemudian Alm. Peltu Lili juga sudah pernah dirawat di RS Harapan Kita, masuk kembali ke RSGS Jakarta Pusat dirawat secara intensif oleh pihak RSGS, karena penyakitnya yang dialaminya tak kunjung sembuh dan menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 13.45 Wib.

Bacaan Lainnya

“Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, telah berpulang saudara kita Alm. Peltu Lili Suheli karena sakit, “Mendengar berita tersebut seluruh personil Kodim 0503/JB mengucapkan bela sungkawanya karena telah kehilangan Alm. Peltu Lili Suheli yang merupakan salah satu anggota Kodim 0503/JB.” Senin(24/02/2020).

Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi mendengar kabar duka yang menimpa kesatuanya tersebut. Ia juga menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Babinsa 1 Kelurahan Kali Anyar Koramil 02/Tambora.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0503/Jakarta Barat kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam atas kepergian perwira terbaik kami yakni Bapak Peltu Lili Suheli,” kata Dandim 0503/JB, kepada WARTALIKA.id.

Lettu Inf Sriyanto menjelaskan Alm. Peltu Lili Suheli adalah salah satu personil Kodim 0503/JB yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa 1 Kel. Kali Anyar Koramil 02/Tambora dan bertempat tinggal di Jl. Jembatan Besi II No.15, Rt.11/03, Kel. Jembatan Besi, Kec. Tambora, Jakbar”.

“Selama Almarhum sakit, Almarhum selalu ditemani istri dan kedua anaknya yang terus menghibur Alm. Peltu Lili Suheli agar semangat dan cepat sembuh serta sesekali personil Kodim 0503/JB datang untuk menghibur atau menjenguk Almarhum”.

Alm. Peltu Lili dirawat di RSGS sejak tanggal 15 Februari 2020 dan sebelumnya Alm. sudah pernah dirawat di RS Sumber Waras karena mengalami Sakit Penyumbatan Pembulu Darah di Kaki kemudian Alm. Peltu Lili juga sudah pernah dirawat di RS Harapan Kita. Alm. Peltu Lili masuk kembali ke RSGS karena penyakitnya yang dialaminya tak kunjung sembuh dan menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 13.45 Wib di RSGS Jakpus,” jelas Lettu Inf Sriyanto.

“Pemakaman akan dilaksanakan Pd hari Selasa 25 Feb 2020 yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib dari rumah duka Almarhum akan diberangkatkan ke TPU Pingir Rawa, Kampung Kosambi Dalam, Desa Pinggir Rawa, Kel. Gandaria, Kec. Mekar Baru, Tangerang, Banten,” ungkap, Lettu Inf Sriyanto kepada awak media.

Kapten Inf Missin menyampaikan keberangkatan Alm. Peltu Lili dari RSGS mendapatkan pengawasan langsung dari Komandan Kodim 0503/JB sampai di Kediaman Almarhum, sesampai di sana semua personil Kodim sudah menyiapkan kedatangan Almarhum dan tidak habis sampai disitu, Komandan bersama dengan Ketua Persit KCK Cab XVII Kodim 0503/JB mengajak seluruh Perwira dan anggotanya ikut melaksanakan Ta’ziah di rumah duka Alm. Peltu Lili Suheli.

Dan, sekitar Pukul 20.30 Wib, Danrem 052/Wkr, Kolonel Inf Tri Budi Utomo, S.E tiba dirumah duka dalam rangka melayat Almarhum di rumah duka dan menghibur sanak saudara dan keluarga yang telah ditinggalkan Almarhum,” tutup Kapten Inf Missin selaku Parwira Staf Kodim 0503/JB.

Pos terkait