Babinsa Kodim 0110/Abdya Turun ke Sawah Semangati Petani

  • Whatsapp
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Pendampingan pertanian untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) secara Intens dan kontinyu terus dilakukan oleh jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa dari Koramil 06/Manggeng, Serda Saiful Hadi dan Serda Suhardi, di pesawahan Ujung Padang Kecamatan Manggeng, Selasa (17/3/2020).

Pantauan Media di lokasi, kedua Babinsa ini ikut turun ke sawah membantu petani merapikan pematang sawah pasca pembajakan.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mendorong semangat petani untuk bekerja. Kita pastikan kepada mereka, Babinsa tetap hadir mendampingi petani meski isu virus Corona kian hari makin heboh,” tutur Serda Saiful di sela kegiatan.

Lebih lanjut ia menuturkan, Babinsa turun ke sawah bantu petani bekerja bukan lagi menjadi suatu hal yang asing. Membajak, mencangkul, menanam benih dan mempupuk serta yang lainnya adalah rutinitas kegiatan Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan pertanian. Kesemuanya ini dilakukan semata untuk mensukseskan program nasional Swasembada Pangan sekaligus sebagai media pendekatan dengan rakyat.

Pos terkait