Satgas TMMD 107 Kodim 1701/Jayapura Laksanakan Sosialisai Wawasa Kebangsaan

  • Whatsapp
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Disela-sela kegiatan fisik berupa pembangunan gereja dan rumah masyarakat, anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1701/Jayapura juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan dan Empat Pilar Kebangsaan.

Dimana sosialisasi wawasan kebangsaan dan Empat Pilar Kebangsaan untuk pertama kalinya ini diberikan kepada siswa-siswi SD Negeri Inpres Kibay untuk mewarnai kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang dilaksanakan Kodim 1701/Jayapura di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu (18/03/2020)

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Dalam sosialisasi tersebut Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy mengatakan, “Sosialisasi wawasan kebangsan dan Empat Pilar Kebangsaan ini untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada siswa-siswi SD Negeri Inpres Kibay sebagai bagian dari generasi muda penerus bangsa,” kata Pasiter.

Disamping sosialisasi wawasan kebangsaan dan Empat Pilar Kebangsaan, Pasiter juga memberikan sosialisasi hidup bersih kepada anak-anak. Apalagi akhir-akhir ini kita digemparkan dengan masuknya Virus Covid-19 di Indonesia.

“Tidak hanya sosialisasi wawasan kebangsaan, kita juga memberikan pemahaman tentang sosialisasi hidup bersih kepada anak-anak, karena akhir-akhir ini terdapat Virus Corona yang menggemparkan penjuru dunia. Untuk itulah kami juga mensosialisasika pola hidup bersih dan sehat kepada anak-anak usia dini,” tambah Pasiter.

Ibu Maria, salah satu guru di SD Negeri Inpres Kibay, mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sedang melakukan pembangunan di Kampung Kibay. Menurutnya, bukan hanya membangun gereja dan rumah namun bapak-bapak TNI juga dengan senang hati memberikan tambahan pengetahuan kepada siswa-siswi di SD Negeri Inpres Kibay.

“Terima kasih atas sosialisasi yang dilakukan oleh bapak TNI yang sedang melakukan pembangunan di kampung kami, dimana sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami dan para siswa-siswi di SD Negeri Inpres Kibay”, pungkas Maria.

Pos terkait