Dandim 1301 Sangihe Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19

Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto memimpin jalannya apel gelar pasukan
Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto saat memimpin jalannya apel gelar pasukan

WARTALIKA.id – Guna melakukan Penanganan Percepatan Penyebaran Virus Corona. Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto memimpin jalannya apel gelar pasukan di Jl. Stadion Tona Kel. Tona 2 Kec. Tahuna Timur, Kamis (26/03/2020).

Apel gelar pasukan ini melibatkan seluruh personel Kodim yang membawahi seluruh wilayah Kab. Kepulauan Sangihe dan dilakukan berdasarkan perintah dari Panglima TNI terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

“Ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dan atas dasar perintah dari Komandao Atas dalam hal ini Panglima TNI. Kita akan melaksanakan penyemprotan serentak di wilayah jajaran Kodim 1301/Sangihe,untuk daratan Kab. Kepulauan Sangihe yang diantaranya Wilayah Tahuna, Kendahe, Manganitu, Tabukan Utara, Tabukan Tengah, Tabukan Selatan, Manganitu Selatan, dan Tamako,” kata Letkol Inf Rachmat.

Lebih lanjut dikatakan, masing-masing wilayah agar melaporkan titik-titik lokasi penyemprotan disinfektan, utamakan seluruh fasilitas umum seperti tempat keramaian, tempat Ibadah, sekolah dan perkantoran yang ada diwilayah.

Selain melaksanakan penyemprotan, Dandim 1301 Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto juga meminta personilnya memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang tindakan pencegahan, yang dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di tempat kerja,  serta menghindari tempat keramaian, ucapkan salam sebagai pengganti jabat tangan bila bertemu teman. Sampaikan juga kepada masyarakat bila merasakan gejala-gejala sakit seperti flu, batuk, demam, sakit tenggorokan, sakit kepala atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas dan nyeri dada, agar gunakan masker dan segera periksa ke pelayanan kesehatan,” tegas Dandim.

“Pelaksanaan penyemprotan serentak, di mulai  hari ini tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2020, laksanakan tugas dengan penuh semangat tulus iklas dan tak lupa perhatikan faktor keamanan, selamat bertugas Tuhan menyertai kita,” tutup Dandim.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait