Berjemur di Bawah Sinar Matahari Asupan Prajurit Kodim 1301/Sangihe Cegah Virus Corona

  • Whatsapp
Prajurit Kodim 1301/Sangihe
Prajurit Kodim 1301/Sangihe saat berjemur
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit setiap hari merupakan santapan pagi bagi para prajurit Kodim 1301/Sangihe sebelum melaksanakan aktifitas. Hal ini dilakukan dalam mencegah penyebaran Virus Corona sambil melaksanakan olahraga ringan.

Berbagai cara bisa kita lakukan demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Cara-cara tersebut bisa dilakukan di saat masa physical distancing  atau jaga jarak seperti sekarang ini, salah satunya yang bisa dilakukan adalah berjemur di pagi hari selama 10-15 menit yang bermanfaat agar tubuh memperoleh asupan vitamin D yang cukup dari paparan sinar ultra violet atau sinar matahari.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Berjemur di bawah sinar matahari langsung bila di praktekan dengan cara yang tepat dapat membuat tubuh mendapatkan vitamin D, terutama di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini. Karena tubuh sangat membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.

Selain itu vitamin D juga dapat mencegah penyakit kanker dan penurunan kognitif pada orang tua.

“Kegiatan berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 10-15 menit ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, agar kita dapat terhindar dari Virus Corona,” kata Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto dilapangan Makodim 1301/Sangihe Jl. Tate, Kel. Bungalawang Kec. Tahuna, Rabu (01/04/2020).

Lanjutnya, selain itu dengan imunitas tubuh kuat kita tidak mudah terserang penyakit. Kita berharap semoga masyarakat dapat melihat dan mengikuti kegiatan ini, sebagai salah satu upaya pencegahan Virus Corona dengan kegiatan yang sederhana dan dapat dilakukan di rumah masing-masing.

“Selain berjemur, kita juga harus melakukan olahraga ringan, agar tubuh tetap sehat dan bugar. Terapkan juga pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah beraktivitas dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari aktivitas di luar, serta makan makanan bergizi, dan mengikuti arahan dan anjuran Pemerintah,” tutupnya.

Pos terkait