Dandim 1301 Sangihe : Opster Sinergitas TNI dan Masyarakat

  • Whatsapp
Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto
Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.idPembukaan pelaksanaan Operasi Teritorial TNI TA. 2020 diwilayah Kodim 1301/Sangihe resmi di buka pada tanggal 1 April 2020 di Lapangan Akesimbeka Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rabu (01/04/2020).

Pada pembukaan Operasi Teritorial ini, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, menandatangani Berita Acara penyerahan kegiatan Operasi Teritorial TNI TA. 2020 di Wilayah Kodim 1301/Sangihe yang di serahkan oleh Bupati Kepulauan Sitaro di wakili Sekda Drs. Herry Bogar.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Kegiatan Opster ini bertujuan memelihara dan mempererat Sinergitas antara TNI dan Masyarakat lebih khususnya Kodim 1301/Sangihe dengan Masyarakat di Kab. Kepulauan Sitaro.

“Kegiatan Opster kali ini adalah perintisan Jalan sepanjang 846 meter dan lebar 10 meter yang dilaksanakan di Desa Balirangen Kecamatan Siau Timur Selatan, pembangunan jalan ini sangat penting karena sebagai jalan alternatif yang menghubungkan menuju bandara, dan kaitan dengan mobilitas tidak mengganggu pemukiman masyarakat,” kata Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto saat membuka sambutan.

Masih kata Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, selain itu kegiatan Opster ini juga akan melakukan Perehapan 18 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta 4 rumah ibadah, meskipun dihadapkan dengan situasi dan kondisi saat ini dengan merebaknya wabah Virus Corona, tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) akan tetap terlaksana.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Sekda yang telah melaksanakan  pendampingan dalam kegiatan Opster ini,” tutup Dandim.

Sementara Drs. Herry Bogar menyampaikan, Pemerintah Daerah mendukung pelaksanaan Opster dengan mengalokasikan anggaran dalam penyiapan jalan alternatif menuju bandara.

“Mewakili Pemerintah Daerah Kepulauan Sitaro saya mengucapkan terima kasih kepada Pihak TNI dalam hal ini Kodim 1301/Sangihe dalam Perintisan jalan, perehapan rumah dan tempat Ibadah, tentunya dengan harapan agar masyarakat lebih sejahtera dan TNI lebih bersinergi dengan Rakyat,” pungkasnya.

Pos terkait