Babinsa Koramil Purbolinggo Cek Posko Relawan Tanggap Darurat Covid-19

  • Whatsapp
Koramil Purbolinggo
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id –  Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim, Koptu Lagino bersama Camat dan Anggota Polsek melaksanakan pengecekan Posko Relawan Tanggap Darurat Lawan Corona (Covid-19), di Dusun 1, Desa Taman Asri, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (4/4/2020).

Pengecekan dilaksanakan guna mengecek apakah sudah ada warga yang berasal dari luar daerah masuk ke wilayah Kecamatan Purbolinggo melewati posko tersebut, mengingat Desa Taman Asri merupakan jalan perlintasan masuk ke Kecamatan Purbolinggo.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Sampai dengan pukul 21:30 WIB tadi malam, sebanyak 31 orang dari luar daerah yang sudah melintasi posko tersebut, dan bagi yang melewati dan terdata orang dari luar daerah diadakan penyemprotan cairan disinfektan baik kendaraan maupun barang-barang yang dibawa.

“Kami berharap relawan terus semangat melaksanakan tugas mulia ini, karena cara ini selain untuk mendata berapa banyak warga yang melintas atau masuk wilayah Kecamatan Purbolinggo juga setidaknya bisa memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, karena setiap warga yang terdata berasal dari luar daerah akan dilakukan penyemprotan baik orang maupun barang-barang yang dibawa,” ujar Camat Purbolinggo Akih Sunaryo.

Sementara Babinsa Koramil Purbolinggo Koptu Lagino menyampaikan, kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide-ide positif guna menangkal Virus Corona, salah satunya dengan membuat posko ini.

“Selain kegiatan kemarin yang sudah kita laksanakan bersama, baik tentang himbauan dan melaksanakan penyemprotan secara  serentak cairan disinfektan,” tandasnya.

Pos terkait