Persit Kodim 1301/Sangihe Produksi Masker Secara Massal

  • Whatsapp
Persit Kodim 1301/Sangihe
Anggota Persit Kodim 1301/Sangihe saat memproduksi masker untuk dibagikan kepada keluarga besar Kodim 1301/Sangihe serta Masyarakat.
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1301/Sangihe Koorcab Rem 131/Santiago PD XIII/Merdeka dibawah asuhan Ny. Lina Herliana, SIP, M.si dalam mencegah dan memerangi wabah Covid-19 ditunjukan dengan cara memproduksi masker hasil karya ibu-ibu persit.

Hal itu dilakukan guna mengatasi kelangkaan masker serta pencegahan penyebaran covid 19. Dimana masker itu akan dibagikan kepada keluarga besar Kodim 1301/Sangihe serta Masyarakat. Kamis (09/04/2020).

Bacaan Lainnya

“Produksi masker secara massal oleh ibu persit dilakukan di Aula Santiago Makodim, Jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna. Dimana ibu-ibu persit ini ikut berpartisipasi memerangi wabah corona,” terang Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1301/Sangihe Lina Herliana.

Lanjutnya, karena perlu kita ketahui bahwa infeksi virus corona berasal dari hewan. Penyakit ini, kata dia dapat menular dari manusia ke manusia, penularannya bisa terjadi melalui percikan air liur penderita Covid-19 yang dikeluarkan saat bersin, batuk, atau bahkan bicara.

“Untuk itu kami sangat menganjurkan menggunakan masker sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, karena dapat menghalau percikan air liur,” jelas Lina.

Persit Kodim 1301/Sangihe Produksi Masker Secara Massal
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1301/Sangihe Ny. Lina Herliana, SIP, M.si saat membagikan masker

Kepada masyarakat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1301/Sangihe berpesan agar selalu menjaga jarak dan menjaga kebersihan.

“Selalu gunakan masker jika keluar rumah dan cuci tangan sehabis keluar rumah. Juga jaga kondisi daya tahan tubuh karena virus corona akan cepat tertular jika daya tahan tubuh lemah,” pungkasnya.

Pos terkait