Komandan Kodim 1301/Sangihe : Perintisan Jalan Balirangen Sudah Mencapai 64%

  • Whatsapp
Perintisan Jalan Balirangen
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.idSalah satu sasaran Fisik dalam kegiatan Opster Kodim 1301/Sangihe selain Rehab 18 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah perintisan Jalan sepanjang 846 m dan lebar 10 m yang berada di desa Balirangen Kecamatan Siau Timur, saat ini perintisan jalan dengan menggunakan alat berat Exavator masih terus berlangsung dan sudah mencapai 64 persen. Rabu (29/04/2020).

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, selaku Dansub Satgas Opster terus memantau perkembangan perintisan jalan tersebut. Pagi hari tadi, Dandim di dampingi oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kapten Inf M Takumangsang meninjau lokasi perintisan jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, mengatakan, “Peninjauan yang kita lakukan ini guna mengecek sejauh mana pencapaian hasil perintisan jalan dengan menggunakan alat berat yang berada di Desa Balirangen. Saat ini sudah mencapai 64 persen, semoga semua program Opster dapat selesai tepat waktu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kini masyarakat di sekitar lokasi bisa merasakan manfaat terbangunnya jalan baru yang di rintis oleh Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sitaro dan didukung sepenuhnya oleh warga setempat.

“Pembuatan jalan baru yang dirintis melalui kegiatan opster saat ini sudah mencapai 64%. Insyaallah akan rampung menjelang pelaksanaan Opster berakhir,” tambah Dandim.

Pos terkait