Dandim 0504/JS : 800 Personil TNI-Polri Disiapkan Kawal Kebijakan New Normal

  • Whatsapp
Dandim 0504/JS
Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan saat memberikan keterangan pers.
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan sidak Posko PDMPK Jakarta Selatan di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas terpadu penegak disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) dalam pelaksanaan kebijakan New Normal.

“Berdasarkan petunjuk pak Presiden melalui bapak Panglima TNI dan Kapolri berkaitan dengan kebijakan New Normal, kami aparat TNI-Polri diperintakan untuk mendisiplinkan, menertibkan, menghimbau, menyampaikan kepada masyarakat bagaimana menjalankan Kebijakan New Normal sesuai dengan standar Protokol kesehatan covid-19,” urai Dandim 0504/JS di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Jumat (28/5/2020).

Bacaan Lainnya

Selaku Komandan petugas terpadu penegak disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) wilayah Jakarta Selatan, dirinya mengimbau masyarakat diwajibkan menggunakan masker, kemudian di tempat-tempat umum harus menjaga jarak fisik serta sering-sering mencuci tangan.

“Kepada petugas sosialisaikan itu juga ke masyarakat. Kami TNI-Polri juga berkordinasi dengan pengelolah fasilitas umum, stasiun, terminal, pasar, mall dan tempat berkumpulnya massa untuk membatasi pengunjung agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan,” kata Dandim.

Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan, lanjut  Tony kami menempatkan 800 personil TNI-Polri di Stasiun MRT, KRL, Terminal, Pasar dan titik-titik keramaian lainnya.

“Personil tersebut bertugas untuk mendisiplikan, menghimbau, mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19,” tutup Dandim 0504/JS.

Pos terkait