Kodim 0429/Lamtim Dukung Penuh Penerapan New Normal di Lampung Timur

  • Whatsapp
Penerapan New Normal di Lampung Timur
[dari kiri] : Dandim 0429/Lamtim, Kapolres Lamtim dan Bupati Lamtim saat rapat Forkopimda, di komplek perkantoran Pemda Lampung Timur, Selasa (2/6/2020).
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kami jajaran Kodim 0429/Lamtim mendukung penerapan new normal yang akan dilakukan pemerintah daerah lampung timur. Hal ini dikatakan Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis usai mengikuti rapat Forkopimda Lampung Timur di komplek perkantoran Pemda Lampung Timur, Selasa (2/6/2020).

“Kriteria zona hijau di Kabupaten Lampung Timur ini harus kita pertahankan, predikat ini juga dapat kita raih karena kerja sama dari semua pihak. Kita harus sosialisasikan dan memberikan edukasi ke masyarakat Lampung Timur tentang new normal yang akan kita laksanakan,” ucap Dandim.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, hal ini sesuai dengan instruksi Presiden kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa TNI Polri sudah melaksanakan apel penegakan disiplin protokol kesehatan guna mendukung suksesnya kegiatan new normal.

“Nanti kami akan menempatkan personil TNI bersama Polri di titik-titik keramaian guna mengawal protokol kesehatan new normal. Jangan diberi celah sedikitpun kepada Covid-19 menjangkiti warga lampung timur,” ujar Dandim. [baca juga : Pemkab Lamtim Gelar Rapat Forkopimda Bahas Penerapan New Normal]

Lanjutnya, semua persiapan harus dilakukan mulai dari sekarang ini, personil TNI pun harus diberi pelatihan terkait protokol kesehatan new normal.

“Kita sudah harus membiasakan diri dengan protokol kesehatan itu, diantaranya menggunakan masker, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” tandas Dandim Lamtim.

Pos terkait