Giat Apel dan Operasi Penerapan Pergub No. 51 di Wilayah Koramil 05/KJ

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kecamatan Kebon Jeruk bersama Koramil 05/Kebon Jeruk dan Polsek Kebon Jeruk melaksanakan giat apel gabungan, digelar di halaman parkir Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jl. Kebon Jeruk Raya, RT. 05, RW. 01, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat(12/6/2020), pukul. 08. 00 Wib.

Babinsa Peltu Abdul Kadir mengungkapkan, apel tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Sosialisasi Pergub 51 terkait penerapan PSBB masa Transisi guna Antisipasi Penyebaran Wabah Virus COVID-19 di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.

Bacaan Lainnya

“Sasaran pelaksanaan penerapan PSBB masa transisi ini di sentra ekonomi, pasar Tradisional Musyawarah, Jalan H. Domang,” kata Peltu Abdul Kadir.

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam operasi penerapan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan ( PDMPK ) ada 7 orang pelanggar yang di kenakan Denda Adminitrasi dan 4 orang pelanggar yang di kenakan sanksi tindakan sosial,” terangnya.

Ditempat yang terpisah, Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moerdoko menjelaskan, para pelanggar yang tidak mematuhi PDMPK tersebut mendapatkan sanksi baik denda atau sanksi sosial lainnya seperti menyapu jalan yang merupakan efek jera agar masyarakat lain mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan agar tidak adanya lagi pelaku pelanggaran dalam penerapan PDMPK ini,” ucapnya.

Pelaksanaan apel dan operasi penerapan tersebut di hadir, Babinsa Kel. Kebon Jeruk, Peltu Abdul Kadir, Binmas Aiptu Yayan, Satpol PP Kecamatan 10 personil yang dipimpin Imam, Satpol PP Kelurahan, Haryoko dan 6 personil Dishub yang dipimpin Muhatin.

Pos terkait