Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

  • Whatsapp
Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Koramil 02/Matraman Kodim 0505/JT menggelar kegiatan Komsos dengan para tokoh masyarakat untuk bersilaturahmi dan juga sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh Pemuda, tokoh Agama serta komponen masyarakat bertempat di Aula Kec. Matraman, Minggu (14/06/2020).

Komsos dengan Tokoh Masyarakat, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono Ingatkan tentang Sistem pertahanan keamanan lingkungan Untuk Wujudkan Kamtibmas aman diwilayah binaan Teritorial.

Bacaan Lainnya

Danramil 02/Matraman menjelaskan, acara komunikasi sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat khususnya yang berada di Wilayah Matraman.

“Komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.
Dengan adanya pandemic Covid 19 ini pentingnya sinergi seluruh komponen masyarakat untuk Bersama-sama bangkit melawan Covid 19.

“Menyikapi kondisi saat ini yaitu pandemic Covid 19, saya mengajak mari Bersama-sama bersatu kita saling bahu – membahu bekerjasama agar kita segera lepas dari masa Pandemi ini

Danramil 02/Matraman menegaskan bahwa TNI Siap membantu apapun kesulitan rakyat karena TNI merupakan berasal dari rakyat,dan siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah sampai saat ini aman kondusif dan bersatu untuk membangun

Pembinaan Komsos dengan masyarakat yang mengambil tema “Bergandengan tangan membangun Negri memperkokoh persatuan dan kesatuan” dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda tersebut berlangsung penuh keakraban.

Dilanjutkan Danramil tentang pembahasan
NKRI yang terdiri dari beberapa suku bangsa yang tersebar di 17 ribu pulau Nusantara ini rentan terjadinya perpecahan sehingga para pendiri bangsa menerapkan sistem pertahanan dan keamanan yang dikenal dengan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) untuk menjaga keharmonisan sesuai dengan motto Bhinneka tunggal Ika.

Sebagai Satuan Komando kewilayahan harus tahu yang akan dilakukan terhadap warga binaannya, terlebih di saat pandemi Covid 19 ini tetap melaksanakan kegiatan PSBB masa transisi dan Penegakan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang harus diterapkan diwilayah Kecamatan Matraman.

Hal itulah yang membuat Apkowil Koramil 02/Matraman lebih aktif dalam bersinergi dengan Muspika Matraman untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat karena pada hakikatnya Apkowil (Babinsa) adalah ujung tombak satuan teritorial yang paling bawah yang langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui segala permasalahan yang terjadi di wilayah binaan Teritorialnya.

Hadir pada Giat Komsos Bp. Mujiono Wakil Camat Matraman, Mayor Inf Ahmad Yuono Danramil 02/Matraman, AKP Sumardi Waka Polsek Matraman, Para Lurah , Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Babinsa , Bhabinktibmas, FKDM dan LMK. Kegiatan Komsos diakhiri dengan pemberian tali asih oleh Muspika Matraman sebagai ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik dalam menjaga Kamtibmas Matraman,” tutup Danramil.

 

Pos terkait