Jabatan Danrindam IV/Diponegoro Diserahterimakan

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kegiatan Sertijab adalah bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Terkait hal itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. memimpin acara serahterima jabatan Danrindam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P. kepada Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M. di Aula Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Jum’at (19/06/2020).

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi Kolonel Inf Tarsono sebelumnya bertugas di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat di Bandung. Sedangkan Kolonel Inf Amrin Ibrahim akan mengikuti Lemhannas RI Program Pendidikan Reguler Angkatan LXI TA 2020 di Jakarta.

Pangdam mengingatkan bahwa pangkat dan jabatan adalah amanah yang bersifat sementara dan merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa. Manakala tiba saatnya nanti akan dimintai pertanggungjawaban.

Lebih lanjut pangdam mengharapkan kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

“Selamat bertugas dan selamat jalan kepada Kolonel inf Amrin Ibrahim, S.I.P. beserta keluarga semoga dalam melaksanakan tugas di satuan baru senantiasa diberikan kelancaran dan keberhasilan” pungkas Pangdam.

Hadir pada acara tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Abi Ismawan, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Rindam IV/Diponegoro.

Pos terkait