Pangdam IV/Dip Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Kunjungan di Semarang

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effenfdi, S.E., M.M sambut Panglima TNI Marsekal Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. saat tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang sekitar pukul 11.10 WIB. Sabtu (20/06/2020).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Semarang dengan pesawat TNI AU (A-7306) ini dalam rangka meninjau pusat kegiatan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Setibanya di ruang VIP Bandara Internasional Ahmad Yani rombongan menggunakan Bis Pariwisata Milik Pemkot Semarang dan Pengawalan dari Pomdam IV/Dip. dan PJR Ditlntas Polda Jateng menuju Pasar Karangayu Jl. Sugiopranoto untuk melaksanakan peninjauan.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel TNI-POLRI dalam mengawal penerapan kedisiplinan masyarakat dalam program mewujudkan tatanan kehidupan baru atau New Normal sesuai Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah. Dari hasil pengecekan diketahui SOP penerapan protokol kesehatan telah sesuai.

Menurut Panglima TNI dukungan dalam melaksanakan protokol kesehatan bukan hanya tugas dari pemerintah dan aparat keamanan saja tetapi juga seluruh masyarakat.

“Keikutsertaan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sehingga aman dalam beraktifitas. Sampai kapan, ya sampai obatnya ditemukan,” ungkapnya.

Sekitar Pukul 11.35 Panglima TNI beserta Kapolri dan rombongan meninggalkan Pasar Karangayu menuju Paragon Jl. Pemuda Kec. Semarang Tengah. Disela kunjungan tersebut Panglima TNI menghimbau masyarakat agar selalu disiplin mengikuti Protokol Kesehatan.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Lutfi, S.H., S.S.T., M.K., Gubernur Jawa Tengah  Bpk. H.Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K., Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., M.M, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Luhis, S.I.K, MH dan Dandim 0733/BS Kolonel Kav Zubaedi.

Pos terkait