Dandim 0506/Tgr Lepas Enam Anggota Dalam Satgaster Papua

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Enam personil Kodim 0506/Tgr, dilepas untuk bergabung dalam Satgaster tahun 2020. Keenamnya akan bergabung dalam serangkaian pembangunan nasional di bidang pertahanan yang sedang berlangsung di Papua.

“Penugasan secara Bawah Komando Operasi atau BKO bersama puluhan personel lain, merupakan upaya memaksimalkan struktur organisasi dan juga memperkuat jumlah personel, serangkaian pembangunan nasional di bidang pertahanan yang sedang berlangsung di Papua yakni pembangunan Komando Distrik Militer atau Kodim,” terang Dandim 0506/Tgr , Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos, Selasa (23/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Dandim saat melepas Enam personel, tugas yang dilaksanakan bukanlah tugas tempur atau operasi tempur. Namun  tugas lain yang berkaitan dengan fungsi utama Kodim di bidang teritorial.

Mereka yang berangkat dari beragam pangkat, seperti perwira, Bintara dan  Tamtama.

Keenam personel Kodim 0506/Tgr yang bergabung antara lain, Peltu Andi Haryono, Pelda Eko, Serka Samian, Serda Darman, Serda Sigit dan Serda Sutriyo

Sesuai rencana, keenam personel  tersebut akan bertugas di wilayah Kodam XVI/Patimura, Kodam XVIl/Cendrawasi dan Kodam XVIII/Kasuari.

Dandim berpesan kepada personel satgas agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Keimanan merupakan landasan dalam melaksanakan tugas sebagai TNI AD,” pesannya.

Selain itu, personel satgas diharapkan tetap menjaga nama baik satuan dalam pelaksanaan tugas di Kodam XVI/Patimura, Kodam XVIl/Cendrawasi dan Kodam XVIII/Kasuari.

Dandim yang didampingi perwira staf juga menjelaskan tentang hak dan kewajiban sebagai personel satgas.

“Ini tugas mulia, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegas Dandim.

Pos terkait