Propesional Modern Serta Peduli Budaya Asli Indonesia

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Danpomdam Jaya beserta staf, Anggota dan PNS, Persit serta keluarga besar Pomdam Jaya menggelar Nonton bareng (Nobar) Wayang Kulit yang ditampilkan secara Virtual melalui Youtube dalam rangka memperingati HUT ke-74 Polisi Militer TNI Angkatan Darat , dengan Tema “Polisi Militer TNI AD Adalah Kita Yang Profesional Dan Modern”. Selain Propesional dan Modern juga peduli terhadap warisan leluhur budaya asli Indonesia, hal ini dibuktikan dengan adanya pagelaran Wayang Kulit secara Virtual, Pomdam Jaya melaksanakan Nobar bertempat di Tribun Lapangan Upacara Ma Pomdam Jaya Jl. Sultan Agung No 33 Jaksel Senin, (22/6/2020).

Ketua Panitia Hut ke 74 Pomad Tahun 2020 Kolonel CPM Yusri Nuryanto S.I.P menyampaikan bahwa “Penyelenggaraan Wayang Kulit Virtual dalam rangka Hut Pomad tahun ini, merupakan ide dari Komandan Puspomad (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko, yang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 serta bentuk peduli terhadap pelestarian budaya asli Indonesia,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Nobar pagelaran wayang kulit Virtual di Pomdam Jaya dimulai pukul 20.00 Wib sampai dengan pukul 24.00 Wib, selain di Mapomdam Jaya juga di Madenpom Jaya 1/Tgr dan Madenpom Jaya 2/Cjt, bahkan Jajaran satuan Pomad diseluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Peserta Nobar Pomdam Jaya tampak terhibur dengan acara ini, pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan menggunakan masker dan Physical Distancing (menjaga jarak) mencegah penyebaran Covid-19. Disela-sela Nobar semakin semarak dengan adanya sajian Angkringan minum jahe susu panas, wedang ronde, aneka rasa nasi kucing, aneka cemilan ada sate kerang, sate kikil, tahu/tempe bacem, serta berbagai macam jenis rebusan.

Tak disangka kegiatan pagelaran wayang kulit Virtual dengan Dalang Ki Cahyo Kuntadi, M.Sn, dan lakon Bima Gugah, mendapat perhatian khusus dari Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Prof. Dr. h.c. kp Jaya Suprana, sehingga Ketua MURI datang ke Mapuspomad khusus memberikan penghargaan Rekor Muri Dunia Indonesia atas rekor “Institusi Militer Pertama yang menggelar wayang Kulit secara Virtual”. Piagam penghargaan langsung diberikan Bapak Jaya Suprana kepada Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko.

Pos terkait