Lantamal VIII Panen Sayuran Segar Setelah Menunggu Tiga Bulan

  • Whatsapp
Lantamal VIII
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Setelah kurang dari tiga bulan digarap Lahan Ketahanan Pangan yang berada di lingkungan Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII berhasil panen sayuran segar. Kegiatan panen sayuran yang dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut disampaikan mengenai lahan ketahanan pangan ini telah digarap ditanami dan diatasi oleh seluruh personel Lantamal VIII, dan telah menghasilkan beberapa sayuran segar dan akan dipanen secara bersama-sama.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyajikan sayuran yang mengandung kacang panjang dan bayam serta sebagian jagung dan cabe. Sementara untuk ubi jalar, satu atau dua minggu kedepan baru akan dipanen, saat ini kita akan membalikan daun dari ubi jalar yang dapat diakses dan dikembangkan dengan baik. Nanti seluruh hasil panen dari tanah ini akan dibagikan kepada pribadi Lantamal VIII, katakan Danlantamal VIII.

Selain sayur-sayuran, lahan Ketahanan Pangan Lantamal VIII juga ditanami berbagai tanaman antara lain jagung, ubi kayu, ubi jalar, terong, cabe, tomat dan semang. Semua tanaman ini dipahami serta dipelihara seluruh pribadi Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Hadir pada kegiatan tersebut. Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas, Kepala Satuan Kerja dan Komandan yang berada di Lingkungan Mako Lantamal VIII serta pengurus Korcab VIII DJA II.

Pos terkait