Pisah Sambut, Dandim 0502/Jakarta Utara Sederhana dan Penuh Haru

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang di pimpin langsung oleh Danrem 052/Wijayakrama(Wkr) Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE di Lobby Makorem 052/Wkr, Senin (06/07/2020).

Danrem 052/Wijayakrama sertijab Tiga Dandim, Dandim 0502/Jakarta Utara, Dandim 0503/Jakarta Barat, Dandim 0506/Tangerang, yakni :
1. Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel  Inf  Ronald Sumendap.
2. Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki Sip.
3. Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Bambang Heri Pujiono.

Acara Kenal Pamit pada acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0502/Jakarta Utara yang dihadiri seluruh prajurit dan Pns Kodim berlangsung secara sederhana dan penuh haru di Makodim 0502/JU, Senin (6/7/2020).

Kegiatan ini dilakukan mempunyai maksud untuk memperkenalkan pejabat baru dilingkungan Kodim dan sekaligus pamitan pejabat lama.

Kolonel Kav Tri Handaka,SH selaku pejabat lama mengungkapkan kesan dan pesan selama menjabat Dandim, ” selama ini kita bisa bekerja sama yang baik tapi semua itu tidak terlepas dari turut campur Allah dalam pelaksanaan tugas karena Mata saya dua badan saya cuman satu tidak bisa mengawasi kalian satu persatu, saya selalu berdoa dan minta tolong kepada Tuhan untuk bisa mengawasi kalian supaya bisa bekerja dengan baik dan selalu diberikan kesehatan.

Kalau kita lihat evaluasi tahun 2019 Asintel memaparkan tentang pelanggaran yang terjadi di Kodam Jaya, Alhamdulillah Kodim 0502/JU tidak ada pelanggaran. Masing-masing orang saya hafal satu persatu ,kalian semua orang baik yang bisa bekerja dengan baik yang bisa menjaga nama baik satuan, ungkap Kolonel Kav Tri Handaka,SH.

Pada pukul 08.00 Wib Kami sudah selesai melaksanakan serah terima jabatan di Makorem 052/Wkr artinya jabatan Dandim 0502/JU sekarang sudah dijabat secara resmi oleh Kolonel Inf Roynald Sumendap,” Para Babinsa yang saya banggakan, saya tau kalian capek dan saya mengucapkan Terima kasih banyak dan tidak bisa membalas kerja keras kalian selama ini, tapi Yakinlah bahwa kalian semua orang baik-baik dan semoga Alloh SWT membalas amal baik kalian,” pungkasnya.

Kolonel Inf Roynald Sumendap selaku Komandan Kodim baru mohon Doa restu semoga kami dapat mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru di Kodim 0502/JU ini berjalan dengan baik. ” Sekali lagi saya mohon bantuan dan kerja samanya seperti yang sudah diberikan kepada pejabat sebelumnya,” imbuhnya .

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari anggota Kodim 0502/JU kepada Kolonel Kav Tri Handaka, SH, foto bersama serta acara tradisi satuan pelepasan pejabat lama yang berlangsung penuh haru.

Pos terkait