Peduli Sesama Persit Korem 172/PWY Bagikan Masker ke Panti Jompo

  • Whatsapp
Peduli Sesama Persit Korem 172/PWY Bagikan Masker ke Panti Jompo

WARTALIKA.id – Sebagai langkah nyata dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Persit KCK Koorcab Rem 172 Korem 172/Praja Wira Yakthi, menyalurkan bantuan masker dan perlengkapan mandi kepada lansia di Panti Jompo Bina Lanjut Usia di Jalan Pos 7 Sentani, Kampung Sere, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (7/7/2020).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Juliet Izak Pengemanan, mengatakan bahwa masker batik ini merupakan bantuan dari Yayasan Batik Indonesia kepada Dharma Pertiwi Daerah H, sebagai wujud dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Provinsi Papua.

Para lansia menjadi salah satu golongan rentan yang membutuhkan perhatian lebih terkait pencegahan Covid-19. Pasalnya, para lansia tersebut tinggal di panti yang memiliki ruang gerak dan ruang tinggal yang terbatas. Mereka melakukan aktivitas harian bersama-sama.

“Masker ini harus dipakai jika terpaksa keluar rumah maupun beraktivitas di lingkungan panti, agar kita terhindar dari virus Covid-19. Kita tidak tahu siapa yang terpapar jika salah satunya ada yang beraktivitas di luar panti seperti para pendamping tentunya masih beraktivitas keluar untuk mengurusi kebutuhan warga panti”, kata Juliet.

Ditambahkan, selain masker ada pula bantuan paket alat kebersihan pribadi seperti sabun, pasta gigi, dan lain sebagainya. Tentunya sarana untuk membersihkan diri, sesuai anjuran pemerintah untuk rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan.

“Ini kami berikan dengan tujuan untuk dapat menjaga kebersihan para penghuninya diharapkan terhindar dari virus covid-19”, ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar penghuni panti jompo ini juga rajin melaksanakan olahraga ringan secara rutin.

Sementara itu salah satu Staf Senior Panti Hasyanti menyambut hangat bantuan yang diberikan oleh persit.

“Terima kasih banyak atas kesebesaran hati dan dukungan yang diberikan oleh persit. Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam meringankan beban kami ditengah masa pandemi covid-19,” katanya.

 

Pos terkait