Resmikan Kampung Jawara, Pangdam Jaya Bersama Kapolda Metro Jaya

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS. M.M meresmikan Kampung Jawara Serpong sebagai percontohan kampung tangguh se-Nusantara, Sinergitas TNI dan Polri di Desa Ketapang Mauk Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (9/7/2020).

Kampung jawara yang berlokasi di Kampung Margajaya RW 4, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) itu, memiliki sejumlah infrastruktur yang membuat kampung itu mendapat predikat tangguh.

Dengan terbentuknya Kampung Jawara diharapkan dapat mempersempit laju penularan indeksi covid-19 saat dilonggarkannya kembali aktifitas masyarakat.

Saat peresmian Kampung Jawara, Pangdam mewanti-wanti soal kesulitan memprediksi penularan virus ganas itu, dikarenakan geografi Tangsel yang merupakan wilayah pelintasan, hal itu membawa risiko tersendiri bagi Tangsel terkait potensi penularan dari banyaknya masyarakat yang melintas.

“Saya berharap di Tangerang Selatan zonanya sudah berubah dari merah menjadi oranye, kalau hari ini oranye, Wallahualam besok bisa kuning atau kembali ke merah, kita enggak tahu,” ujar Pangdam Jaya.

Tidak lupa Pangdam Jaya menyampaikan kepada warga Tangsel untuk meningkatkan terus penerapkan 3M: Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mari, dua hal yang saya sampaikan itu tentang masalah ketahanan pangan dan ketahanan dunia kesehatan. Mari kita hadapi Covid-19 ini, apapun itu istilahnya, new normal dan sebagainya, mari kita menerapkan 3M, masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.

Pos terkait