Gerakan Bakti Sosial TNI-Polri, Panglima TNI: Bantuan Ini Semoga Bisa Bermanfaat

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., melepas Gerakan Bhakti Sosial di depan Balai Manunggal Jl Sudirman Makassar, Jumat (10/07/2020).

Dalam arahannya, Panglima TNI menyampaikan bawa ratusan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan ojek online melaksanakan tugas sangat mulia.

“Mereka akan mengantarkan bantuan sosial kepada mayarakat yang membutuhkan Dan bantuan sosial ini, bentuk partisipasi dari seluruh elemen untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Panglima TNI mengharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan di tengah pandemi.

“Semoga tugas mulia yang kita lakukan bersama ini, bisa menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, dan bisa menjadi bagian dari kebersamaan kita semua untuk tetap menjaga diri masing-masing,” terang Panglima TNI.

Tak lupa Panglima TNI berterima kasih dan memberi arahan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan ojek online yang membawa kebutuhan pokok dengan mengendarai sepeda motor.

“Tidak perlu terburu-buru, yang penting bahan pokok tersebut bisa sampai ke alamat tujuan. Terima kasih atas kerja samanya meringankan beban saudara kita,” katanya.

Adapun total bingkisan yang akan diberikan nantinya sejumlah 10.000 paket.

Panglima TNI dan Kapolri melanjutkan kegiatan Rapat virtual melalui video konferensi (Vicon) dengan segenap pejabat daerah di Makassar.

Dalam sambutannya, menyampaikan “TNI- Polri siap memberikan bantuan personil dan peralatan bila dibutuhkan dan mari bersama mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Kapolri.

Hal tersebut dipertegas oleh Panglima TNI dengan mengajak seluruh elemen untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Para duta-duta Covid-19 dan pasien yang telah sembuh agar dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan-III Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Sulawesi selatan, Bapak Nurdin Abdullah, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan, serta segenap pejabat TNI-Polri dan Pemerintah setempat.

Pos terkait