Wagub DKI Hadiri Pelantikan PPM DKI Jakarta “Sukses Digelar”

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi DKI Jakarta periode 2020 – 2025 sukses dilantik. Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PPM), Berto Izaak Doko ini berlangsung di Gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Raden Inten Jakarta Timur, Sabtu (18/7).

Mereka yang dilantik adalah Robin Simangunsong sebagai Ketua Pimpinan Daerah PPM DKI Jakarta periode 2020-2025 serta pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Berto Izaak Doko, mengatakan bahwa Pemuda Panca Marga adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang kedudukannya bernaung di bawah organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

“Sebagai anak kandung dari LVRI yang anggotanya merupakan anak-anak atau cucu para veteran, diharapkan PPM termasuk PPM DKI mampu meneruskan cita-cita dan tujuan ayahandanya dalam ikut berkontribusi dalam menjaga dan mengawal NKRI”. Ujar Berto

Ditambahkan Berto, dirinya yakin PPM DKI Jakarta yang dipimpin oleh saudara Robin Simangunsong, dapat menjadi barometer PPM di seluruh provinsi agar mampu mendorong organisasi ini kearah cita-cita dan tujuan luhur LVRI itu. Oleh karenanya, Berto berharap dengan aktivitasnya nanti, PPM DKI tetap menjaga marwah organisasi ini agar terus konsisten melaksanakan tata kelola organisasi sesuai dengan arah dan tujuan awal lahirnya PPM ini.

Dalam konteks itulah maka relevan kiranya tema pelantikan kali ini yaitu : “Dengan kembalinya Pemuda Panca Marga Kedalam Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), kita Kobarkan Nilai-Nilai JSN 45”

Lebih lanjut Berto berharap pengurus PPM DKI agar selalu berkoordinasi, bersinergi dan melakukan konsolidasi dengan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DKI Jakarta. Termasuk selalu berkoordinasi dengan Pangdam Jaya maupun dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
“Sehingga dalam menjalankan tugas tidak salah langkah,” tegasnya.

Salah satunya menurut Berto adalah tetap fokus mensosialisasikan Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 atau lebih dikenal JSN 45. Dengan demikian para generasi muda semakin tumbuh semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air.

Terkait dengan pesan Ketua Umum PPM, Ketua Pimpinan PPM DKI Jakarta Robin Simangunson mengatakan pihaknya siap menjalankan misi dan tujuan PPM. Ia berjanji segera melakukan konsolidasi organisasi yang berpegang teguh pada prinsip totalitas, soliditas dan loyalitas pengurus serta anggota. “Karena menurutnya dengan semangat dan komitmen berorganisasi itulah setiap kegiatan dan program-program PPM DKI Jakarta akan bisa dilaksanakan dengan efektif,” terang Robin.

Robin juga mengharapkan, selain arahan dan petunjuk dari Ayanda LVRI, bimbingan dan petunjuk demi makin solid nya pengurus, dirinya juga memohon dukungan dan bimbingan dari DPD LVRI DKI Jakarta, maupun dukungan TNI/Polri serta khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Harapannya agar kontribusi PPM DKI Jakarta dapat secara maksimal berdampak positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Pelantikan juga dihadiri oleh wakil Gubernur DKI. Ir. Ahmad Riza Patria. Dalam sambutannya, beliau menekankan agar eksistensi organisasi PPM Khususnya dan organisasi sosial kepemudaaan pada umumnya, harus menjadi keniscayaan dalam upaya ikut menjawab sekaligus menjadi solusi dari segala permasalahan bangsa, sekaligus sebagai penjaga nilai-nilai ideologi Pancasila dan UUD 45.

“PPM harus menjadi organisasi yang mampu menggerakkan potensi generasi muda untuk membangun bangsa dan negara serta menjadi pelopor dari setiap dinamika dan tantangan yang dihadapi secara konstruktif,” ujar wagub DKI.

Selain wagub DKI Jakarta, pelantikan juga dihadiri oleh katua umum DPP LVRI yang diwakili oleh Ketua Tim ahli Mayjen TNI (Purn) A. Ghani dan Laksda TNI (Purn) Chairul Huda selaku Wa. Kadep Pewarisan JSN’45. Ketua DPD LVRI Provinsi DKI Jakarta, Laksma (Purn) Adi Mulyo, Aster Kodam Jaya, jajaran Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur, Kodim 0505 Jakarta Timur dan para anggota legislatif dari DPRD DKI Jakarta, Anggota DPD RI Fahira Idris serta unsur-unsur perwakilan organisasi kepemudaan lainnya.

Acara pelantikan kali ini dilaksanakan secara singkat dan sederhana, namun tetap berjalan hikmat sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat pandemi covid- 19 masih mewabah hingga hari ini.

Pos terkait