Koramil 1002-06/Barabai Gelar Komsos Dengan Komas

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat , Koramil 1002-06/Barabai menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat bertempat di Aula Kelurahan Barabai Timur Jalan Antasari Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (20/7) kemarin.

Disampaikan oleh Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD.

Binter (Pembinaan Teritorial) sebagai fungsi utama dengan menyelaraskan perencanaan, keseimbangan, pergerakan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya untuk menjadi kekuatan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam bentuk ketahanan wilayah untuk kepentingan pertahanan negara di darat,” tuturnya.

Lebih lanjut Danramil Barabai menegaskan, selain untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis, komsos dengan Komas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” imbuhnya.

Sehingga diharapkan prajurit TNI AD dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah yang sudah menjadi tanggungjawabnya.”tegas Danramil.

Kegiatan komunikasi sosial dengam komponen masyarakat ini diikuti oleh 30 orang perwakilan masing-masing desa binaan Koramil 1002-06/Barabai berkaitan dengan pendemi covid-19.

Pos terkait