Lounching Mobil Ambulance Bantuan Pertamina Cilacap, Ini Ucapan Danrem

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam kunjungan kerjanya di Kodim 0703/Cilacap, melounching mobil Ambulance bantuan PT. Pertamina RU IV Cilacap, Jumat (14/8/2020) di Makodim 0703/Cilacap, Jumat(14/8/2020).

Bantuan mobil ambulance tersebut, ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima dan penyerahan kunci mobil dari PT. Pertamina RU IV Cilacap yang diwakili Project Coordinator proyek RDMP RU IV Cilacap Ari Dwikoranto kepada Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), disaksikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Bupati Cilacap yang diwakili Kasatpol PP Drs. Yuliaman, M.Si.

Baca Juga :

Bantuan ambulance tersebut, sebagai bentuk kepedulian PT. Pertama RU IV Cilacap kepada Kodim 0703/Cilacap dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan dari PT. Pertamina RU IV Cilacap.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PT. Pertamina RU IV Cilacap, bantuan kendaraan tersebut tentunya sangat membantu menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan di bidang pelayanan kesehatan bagi prajurit dan PNS beserta keluarga serta segenap masyarakat Cilacap, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Cilacap,” terangnya.

“Pimpinan menyadari, masih banyak kebutuhan dan perlengkapan sebagai pendukung kelancaran tugas membantu masyarakat diwilayah, karenanya ambulance ini sangat membantu dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dengan diterimanya bantuan kendaraan ini, sambungnya. Maka secara bertahap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kesehatan akan terpenuhi.

Apa yang didapat ini hendaknya disyukuri dan sebagai konsekuensinya satuan pengguna yang akan menerima kendaraan ini wajib memanfaatkan dan mendayagunakan fasilitas ini secara efektif dan efisien dalam mendukung kelancaran tugas membantu masyarakat khususnya penanganan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Satu hal yang tidak boleh terlupakan yakni faktor perawatan dan kebersihan.

“Upaya perawatan harus dilakukan secara baik dan terus menerus sekaligus tumbuhkembangkan kesadaran memelihara dan menjaga secara sungguh-sungguh agar kendaraan tersebut selalu dalam kondisi siap operasional dan usia pakainya panjang,” imbuhnya.

Usai dilaksanakan seremoni penandatanganan naskah serah terima kendaraan dan penyerahan kunci mobil, dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi oleh Danrem 071 Wijayakusuma. Serta pada kesempatan yang sama, Danrem melaksanakan Test Drive mobil ambulance tersebut menyusuri jalan protokol kota Cilacap didampingi Dandim 0703/Cilacap dan Ari Dwikoranto dari PT. Pertamina RU IV Cilacap.

Pos terkait