Kunker Danrem 051/Wkt Disambut Dandim 0505/JT

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto di dampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Ny. Mauli Rahyanto secara langsung menyambut kedatangan Komandan Korem 051/ Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny Pipit Sidharta Wisnu Graha dan rombongan.

Kunjungan Danrem 051/ Wkt ke Kodim 0505/JT dalam rangka kunker ke tiap-tiap satuan jajaran Korem 051/Wkt sekaligus untuk perkenalan sebagai Komandan Korem 051/Wkt.

Bacaan Lainnya

Penyambutan ditandai pengalungan bunga kepada Danrem 051/Wkt dan pemberian bucket bunga kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 051 PD JAYA dan dilanjutkan pengarahan Danrem kepada personil Kodim 0505/JT bertempat di aula Makodim.

Sebelum pengarahan Danrem terlebih dahulu di awali oleh laporan Dandim 0505/JT tentang situasi wilayah Jakarta Timur yang mempunyai tugas penting yaitu Pengamanan VIP, VVIP di Bandara Halim Perdanakusuma dan juga tentang Kondisi satuan Kodim 0505/Jakarta Timur.

Danrem 051/Wkt dalam arahannya menyampaikan agar setiap personil harus tetap menjaga kekompakan serta dalam melaksanakan tugas agar tetap semangat, berkerja dengan tulus dan ikhlas yang berpedoman kepada Santiaji Prajurit yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Danrem 051/Wkt pada kesempatan itu juga mengharapkan kepada para Ibu-ibu Persit hendaknya menjadi motivator dalam memberikan semangat kepada suami agar dalam setiap melaksanakan tugas tetap exis.

PSBB masa transisi fase 3 pada kegiatan Penerapan 3M dalam penanganan pencegahan penularan Covid-19 ini, Danrem 051/Wkt menekankan kepada seluruh personil khususnya kepada para Babinsa dan yang terlibat langsung dalam Pengawas Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan yang bersinggungan langsung dengan warga masyarakat hendaknya selalu menjaga kesehatan diri sendiri dengan menerapkan 3M yaitu, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker dengan benar dan menjaga jarak aman setiap melakukan aktifitas diluar rumah.

Dalam arahannya Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha juga berpesan  agar berlaku bijak dalam menggunakan alat Komunikasi dan Media Sosial, bermedia sosial dengan sopan dan bermartabat, jangan terprovokasi dengan ajakan diluar institusi kedinasan Militer.

Selanjutnya Danrem 051/Wkt juga menyampaikan bahwa dimassa
pandemi Covid 19 ini mengakibatkan terjadinya perubahan cara pendidikan sekolah, yang mana sebelum pandemi covid anak-anak datang kesekolah, untuk pembelajaran Siswa, siswi sekarang belajar secara online dan berkomunikasi dengan Guru pengajar dengan Video Confren dirumah, Hal ini mendorong kita sebagai orang tua untuk menguasai Intelegen Tekhnologi (IT Media Internet) agar kita bisa mengikuti perkembangan pendidikan anak.

Di masa Pandemi ini Prajurit diharapkan bisa Penghematan Ekonomi dengan mengatur keuangan rumah tangga dengan Efektif dan Efisien sesuai dengan kebutuhan, lakukan pekerjaan kreatif yang bisa mendukung ekonomi keluarga
Untuk bisa menambah inkam pendapatan,” ucap Danrem.

Pada akhir arahannya Komandan Korem 051/ Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha,  berpesan kepada anggota Kodim 0505/JT agar selalu menjaga keharmonisan rumah tanggah dan memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak, menjalankan ibadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing.

Rombongan kunjungan kerja Komandan Korem 051/Wijayakarta ke Kodim 0505/Jakarta Timur diantaranya Ibu Kasrem, Kasiren Rem 051/Wkt, Kasi Pers Rem 051/Wkt dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana KOORCAB REM 051 PD JAYA.

 

Pos terkait