Danrem 052/Wkr Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Kodim 0502/Jakarta Utara melakukan pembongkaran dan perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Dijah Aminah (82 th) janda veteran yang beralamatkan di Gg. Enjoy No. 20 B Rt.016/010 Kel. Pademangan Barat Kec.Pademangan Jakarta Utara, Jumat (28/8/2020).

Hari ini, rumah tersebut dinyatakan jadi dan siap ditempati pemiliknya yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah dan penguntingan pita oleh Komandan Korem 052/Wkr Brigjend TNI Tri Budi Utomo.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Danrem 052/Wkr menyampaikan perehaban RTLH ini selain menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75, juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada para veteran yang rumahnya sudah tidak layak huni.

“Alhamdulillah hari ini RTLH sudah siap ditempati menjadi rumah layak huni,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam proses pengerjaannya, anggota Kodim 0502/JU, Polres Jakut dan Pol PP bersama warga bergotong royong secara terpadu untuk mempercepat pengerjaannya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Jadi mulai pembongkaran hingga jadi membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu, ini luar biasa kekompakannya dan kebersamaannya,” terang Tri sapaan akrab Danrem 052/Wkr.

Danrem juga berpesan agar rumah tersebut dirawat dan dipelihara agar tetap aman dan nyaman untuk dihuni,” semoga warga disini sehat selalu dan harus disiplin menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan 3 M,” pungkas Danrem.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmiko mengucapkan terimakasih atas semangat dan dedikasi TNI/Polri bersama jajarannya dan warga yang telah menyelesaikan RTLH menjadi rumah layak huni dalam waktu singkat dengan hasil yang maksimal.

Walikota juga berharap agar warga yang mendapatkan program RTLH dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih sejahtera dan semoga bermanfaat.

Turut Hadir dalam acara penyerahan kunci tersebut, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko, dan undangan lainnya.

Pos terkait