Gerak Cepat Babinsa, Tiga Pilar Kayu Putih Bersama Damkar 

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Dalam rangka percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Serda Anas Hisyam, Sertu Eko bersama tiga pilar Kelurahan Kayu Putih, Satpol PP dan Damkar melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan 2 Damkar dan alat semprot manual untuk menjangkau disekitar lingkungan warga RW.11 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Minggu (30/08/2020).

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilingkup Pembatasan Skala besar lingkungan (PSBL) adalah bertujuan untuk mencegah secara langsung penularan Covid 19 dilingkungan RW.11 agar Virus Covid tidak meluas ke lingkungan RW lainnya,” ucap Anas.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Anas, bahwa tiga pilar kelurahan Kayu Putih bergerak cepat dalam membantu percepatan pemutusan mata’ rantai penyebaran Covid 19 ini, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Wilayah RW. Wilayah kelurahan Kayu Putih.

“Gerak cepat yang kita lakukan ini mendapatkan respon positif dari seluruh warga masyarakat, Apresiasi warga sangat senang dengan kegiatan PSBL penyemprotan disinfektan ini,” ujar Anas.

Anas menambahkan, bahwa dilingkungan RW di Kelurahan Kayu Putih sudah dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Mulai dari lingkungan warga, tempat Ibadah, sekolah dan Fasilitas umum yang banyak digunakan oleh orang banyak.

“Upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dengan penyemprotan cairan disinfektan, ini merupakan salah satu cara kita melawan penyebaran pandemi covid-19.Sebagai gugus tugas pencegahan di tingkat kelurahan, Lurah , Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam setiap pelaksanaan kegiatan PDMPK maupun Himbauan serta Edukasi 3M (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar dan menjaga jarak aman Physical Distancing) kepada warga masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19.

Kegiatan penyemprotan PSBL di hadiri oleh Babinsa Serda Anas Hisyam, Sertu Eko, Sekel Kayu putih Parno, Ketua RW.11 Tety, Satpol PP dan Damkar Agung. Dalam kesempatan tersebut Sekel bersama tiga pilar mengharapkan kepada masyarkat untuk mematuhi Penerapan 3M dalam menuju Masyarakat sehat aman dan produktif yang diharapkan pemerintah.

 

Pos terkait