Ada Pohon Tumbang, Begini Reaksi Pleton PBA Yonif 8 Marinir

  • Whatsapp
Pleton PBA Yonif 8 Marinir

WARTALIKA.id – Pleton Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Yonif 8 Marinir dibawah pimpinan Lettu Mar Chossa, P.A.A.K bergotong royong membantu membersihkan pohon beringin berukuran besar yang tumbang di Simpang Tiga Desa Payamala, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Kamis (17/09/2020).

Hujan deras disertai angin kencang itu pohon beringin dengan ukuran besar tersebut tumbang dan menimpa salah satu warung milik warga yang berada tepat di samping pohon tersebut, bahkan kejadian tumbangnya pohon beringin tersebut mengakibatkan jalan tidak bisa di lewati.

Bacaan Lainnya

Selain warung milik warga pohon beringin juga menimpa pagar dan rumah milik warga yang berada di seberang jalan.

“Kami terkejut setelah mendengar suara kayu remuk yang disertai hentakan dari robohnya pohon beringin,” kata salah seorang warga beserta keluarga yang pagar rumahnya tertimpa pohon tumbang.

Sementara Lettu Mar Chossa, P.A.A.K mengatakan adanya peristiwa ini sempat melumpuhkan kegiatan masyarakat yang hendak melintas, karena pohon tumbang tersebut menghalangi jalan utama di desa Payamala.

“Personel Pleton Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Yonif 8 Marinir langsung terjun membantu untuk membuka kembali jalan tersebut dengan sigap,” kata Lettu Mar Chossa.

Bersama 28 anggota Pleton PBA Yonif 8 Marinir dan masyarakat sekitar. Lettu Mar Chossa membersihkan ranting-ranting pohon yang menutupi akses jalan tersebut.

Merasa terbantu dengan kehadiran Pleton Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Yonif 8 Marinir, Warga Desa Payamala mengucapkan terima kasih banyak kepada Pleton PBA yang sudah sigap dan tanggap terhadap situasi dan kondisi bencana dengan melakukan aksi gotong-royong membantu masyarakat yang begitu melihat kondisi langsung tanggap untuk turun membantu warga yang terkena musibah angin kencang.

“Terima kasih Pleton PBA Yonif 8 Marinir yang sigap membantu warga disini. TNI memang dari Rakyat dan untuk Rakyat,” ucap salah satu warga.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait