Danlanud Silas Papare Pimpin Korps Kenaikan Pangkat 3 Pejabat

  • Whatsapp
Komandan Lanud Silas Papare

WARTALIKA.id – Kenaikan pangkat merupakan tanggungjawab yang berdasar dari kualitas pengalaman tugas serta sarana pembinaan karir dalam organisasi TNI AU. Demikian dikatakan Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi saat menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 3 Kepala Dinas.

“Kenaikan pangkat tersebut secara otomatis membawa konsekuensi berupa tanggungjawab lebih besar dari sebelumnya. Saya berharap hal ini dapat meningkatkan kinerja guna mencapai kemajuan dalam pelaksanaan tugas serta menjadi motivasi untuk mencapai prestasi kerja,” tegas Marsma TNI Budhi Achmadi. Kamis (1/10).

Bacaan Lainnya

Korps Kenaikan Pangkat 3 Kepala Dinas, yaitu Kepala Dinas Operasi Kolonel (Nav) Endra Prasetiawan, Kepala Dinas Personel Kolonel (Adm) Sunu Sugestino, dan Kepala Dinas Logistik Kolonel (Tek) David Alwi, di Gedung Megantara Lanud Silas Papare Jayapura.

Selain 3 pejabat tersebut, 1 personel Pama, 3 personel Bintara dan 10 personel tamtama juga mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, tanggal 1 Oktober 2020.

Danlanud Silas Papare menambahkan bahwa negara telah menghargai kerja keras saudara selama ini dengan memberikan anugerah berupa pangkat yang setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat ini, kata dia dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan jumlah peserta upacara yang terbatas.

“Maka dari itu saya himbau kepada seluruh personel Lanud Silas Papare yang telah menerima kenaikan pangkat untuk menjadikan momen ini sebagai pendorong semangat dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Pos terkait