Peringati Sumpah Pemuda, Dandim 0510/Trs: Ajak Mahasiswa

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Sumpah Pemuda merupakan peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari Sumpah Pemuda lahir pada 28 Oktober 1928 silam. Peringati Sumpah Pemuda, Pemda Kabupaten Tangerang, Kodim 0510/Tigaraksa dan Polresta Tangerang, di gelar di Rumah Makan Ardes Desa Matagara Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020).

Pandemi Covid 19 masih melanda Bangsa Indonesia selama 7 bulan sekarang dan perlu kiat atau strategi yang masif, dalam peringatan sumpah pemuda, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E. Siregar mengajak Mahasiswa untuk bersama – sama memerangi penyebaran virus Covid 19.

Bacaan Lainnya

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E Siregar dalam sambutanya dalam kegiatan Audensi Tiga Pilar bersama pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang di gelar di Rumah Makan Ardes Desa Matagara Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020) mengajak mahasiswa untuk bersama – sama melawan virus Corona dengan inovasi pemuda2 yang berkreatifitas.

“Saya mengajak kepada adik – adik Mahasiswa semua ayo mari kita semua bergerak membantu rakyat yang terdampak, bantu warga – warga yang terpapar covid dengan gerakan saling membantu, maupun yg kesulitan kebutuhan , bergabunglah kegiatan dengan TNI Polri,” disaat seperti inilah tempatnya kita melaksanakan ibadah besar,” ujarnya.

Dandim mecontohkan Untuk gerakan memerangi Covid 19 dengan cara memberikan simpatik kepada warga dengan membagikan masker atau Sembako paling tidak memberikan himbauan, agar warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga berpesan
Kepada adik-adik jangan sampai terpropokasi dengan aliran-aliran radikal, kalian masih muda siapkan masa depanmu dengan baik, kasihan adik2 yang demo ikut2an dimasa mudanya membuat hal merugikan. Negara,” tuturnya.

Hadir dalam Audensi tersebut Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indardi, Ujat Sudrajat Kadisos Kabupaten Tangerang  Ade Riyan Ardiansah ( Ketua.BEM Muhamadiyah), Ali Isma(UMB), kopit (PPI), Ari (ISM), Amel (Insan pembangunan Bitung) dan Mahasiswa Universitas se-kabupaten Tangerang.

Pos terkait