Babinsa Yapbar Upaya Lestarikan Warisan Sejarah

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Kerusakan situs bersejarah oleh masyarakat lebih disebabkan karena ketidaktahuan, sehingga perlu langkah bijak untuk mengantisipasi persoalan yang ada, tanpa harus merugikan masyarakat yang sudah terlanjur berada di kawasan situs bersejarah.

Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, dalam rangka menjaga kelestarian situs sejarah dan budaya di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kopda Aan Kurniawan bersama dengan warga melakukan kerja bakti perehaban Tugu Pekabaran Injil/Tugu Peringatan Masuknya Injil di Kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (21/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong ini selain bertujuan agar pekerjaan menjadi ringan dan cepat selesai, juga menjadi sarana dalam meningkatkan kebersamaan dan kekompakkan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menjalin toleransi antar sesama.

Kopda Aan menjelaskan bahwa kegiatan perehaban Tugu Pekabaran Injil ini bertujuan untuk melestarikan warisan sejarah agar masyarakat dapat mengenang momentum sejarah bahwa pada tahun 1927, Injil masuk ke Kampung Serewen ini sebagai pencerah dalam kehidupan masyarakat.

“Selain kita bersama-sama menjaga kelestarian peninggalan sejarah, dengan bergotong royong juga menciptakan hubungan baik dan kerukunan antar warga, sehingga akan mempererat tali persatuan serta meminimalisir terjadinya perselisihan dan perdebatan satu sama lainnya,” terang Aan.

Pos terkait