Keren Semanan Jakbar Miliki Taman Interaktif

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Sejumlah lahan kosong pinggir jalan raya sisi Kali Mookervaart, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat bakal dibangun taman interaktif. Langkah ini demi memanfaatkan sejumlah lahan yang terbengkalai.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gatha mengatakan, bahwa taman disisi kali Mookeevaart telah memasuki tahap pengerjaan. Pembuatan taman interaktif ini dalam rangka pemanfaatan lahan kosong di sekitar pasar Hipli.

Baca Juga :

Pencegahan Covid 19

“Kenapa disini, karena disini adalah ibaratnya show window atau gerbang utama masuk Kelurahan Semanan,” ucap Bayu kepada WARTALIKA.id, Jumat (27/12/2019).

Bayu menyebut, pihaknya telah memonitoring sejumlah titik, seperti di deket halte Jalan Daan Mogot maupun didepan pasar Hipli menjadi salah satu incaran.

“Nantinya insya Allah akan dibuat taman interaktif juga di sisi sebelahnya. Konsepnya yang akan dibangunnya nanti taman bermain anak,” paparnya.

Bayu juga menjelaskan, nantinya taman tersebut akan disediakan fasilitas taman bermain dan sejumlah fasilitas lainnya.

Selain itu, lanjut dia, taman itu juga dapat menjadi area publik yang bisa digunakan untuk tempat berkumpul warga dan tempat bermain untuk anak-anak. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk warga Semanan.

“Apabila telah selesai dibangun masyarakat tidak perlu lagi menghabiskan waktu di luar, cukup bermain di taman interaktif yang berada di Semanan ,” terang Bayu.

Pos terkait