Polres Pegunungan Bintang Bagikan Sembako dan Silaturahmi Kepada Tokoh

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Polres Pegunungan Bintang melaksanakan intruksi Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1412/V/KEP./2020 yang memerintahkan kepada jajaranya untuk menggelar bakti sosial secara serentak.

Kegiatan silaturahmi dan pembagian sembako kepada tokoh agama, tokoh adat dan tokoh perempuan, dipimpin oleh Wakapolres Kompol Taufan Irdianto S, sos didampingi Kabag Ops Polres Pegunungan Bintang AKP L. Guruh P. Negara S.IP, S.I.K, di aula Mapolres Pegunungan Bintang, Jl. RAYA no.1, Kabiding, Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat(15/5/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia dilanjuti dengan sambutan Wakapolres Pegunungan Bintang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan ini, sesuai Surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1412/V/KEP./2020 yang dikeluarkan Kapolri untuk seluruh jajaran Kepolisian laksanakan program menggelar bakti sosial secara serentak.
Dalam himbaunya kepada semua tokoh yang hadir, menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terkait berkembangnya Virus Corona(COVID-19) dengan cara hidup sehat, selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan. jika tidak ada keperluan diluar masyarakat di himbau agar tetap di rumah saja, kalaupun harus keluar rumah harus menggunakan masker.” jelas Wakapolres Pegunungan Bintang.

Kegiatan silahturahmi kepada tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh perempuan merupakan upaya yang dilakukan oleh pihak Polres untuk mempererat hubungan antara tokoh-tokoh tersebut terkait pandemi covid-19 di wilayah hukum polres pegunungan bintang,” ucap Kompol Taufan Irdianto, kepada WARTALIKA.id.

Kita berharap agar daerah Kabupaten Pegunungan Bintang tidak termasuk dalam data penyebaran  Virus tersebut untuk itu saya menghimbau agar masyarakat tidak panik dan selalu hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan kalau tidak ada kepentingan lebih baik diam dirumah. Jika terjadi permasalahan ataupun kedatangan orang tak dikenal agar segera melaporkan kepada kami aparat keamanan TNI-Polri, dan kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang agar tetap aman kondusi,” ungkap Wakapolres Pegunungan Bintang.

Kabag Ops Polres Pegunungan Bintang AKP L. Guruh P. Negara saat ditemui WARTALIKA.id , menyampaian pada intinya bertujuan untuk meningkatkan aktivitas masyarakat menyangkut pandemi covid-19 ini kita semua sudah ketahui bahwasanya perlu di perhatikan ketat terkait untuk penyaluran bantuan bansos jangan sampai ada penyelewengan anggaran dana bantuan tersebut.

“Terkait situasi Kamtibmas yang saat ini khususnya di wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang masih dalam keadaan kondusif namun masih ada sebagian masyarakat belum paham mengenai penyebaran penularan virus covid-19,” jelasnya.

Pewarta : FM

Pos terkait