Tim Advokat Anita Kolopaking Ajukan Gugatan Praperadilan

  • Whatsapp
Anita Kolopaking
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Juru bicara Tim Advokat Pembela Anita Dewi Kolopaking, Tito Hananta Kusuma mengaku keberatan dengan penahanan yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri kepada kliennya.

Mereka akan mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga :

“Tim penasehat hukum Anita Kolopaking mengajukan gugatan praperadilan terhadap penahanan yang dilakukan terhadap Anita Kolopaking,” ujar Tito, Sabtu (8/8).

Menurut dia, alasan penahanan tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan karena Ibu Anita kooperatif dan ia menjamin bahwa kliennya tidak akan melarikan diri dan tidak menghilangkan barang bukti.

“Tetapi kenapa penahanan tetap dilakukan. Jadi kami melakukan upaya praperadilan untuk menguji penetapan tersangka dan penahanan terhadap Ibu Anita Dewi Kolopaking,” jelas Tito.

Dia juga menyebut, Ibu Anita Dewi Kolopaking telah menandatangani Berita Acara Penolakan Penahanan karena tidak terima dengan penahanan yang dilakukan terhadap dirinya.

“Kami sudah mendaftarkan gugatan praperadilan ke pengadilan negeri terhadap upaya penahanan tersebut,” kata Tito.

Anita ditahan penyidik di Rutan Bareskrim Polri, Sabtu (8/8) dini hari, setelah menjalani pemeriksaan sejak Jumat (7/8) siang.

Seperti diketahui, para pengacara Anita Dewi Kolopaking terdiri dari pengacara senior seperti Dr Tommy Sihotang SH LLM, Dr Tommy Singh Bhil, Dr Halim Darmawan, Andi Putra Kusuma, Pujiwati, Doli Siregar, Titus, RM. Nico Hananto Putra, SH, SE, Supri Hartono, SH, CLA, Hasan Basri, SH, MH, Antonius Eko Nugroho, SH.

Pos terkait