BNN Jalin Kerjasama dengan Departemen Kazakhstan, Berantas Peredaran Narkotika

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Kepala Badan Narkotika Negara (BNN) Republik Indonesia, Komjen Pol Heru Winarko bersama Kepala Departemen Penanggulangan Kejahatan Narkotika Kementerian Dalam Negeri Republik Kazakhstan, Tlegen Matkenov menggelar pertemuan membahas masalah peredaran gelap narkotika di dunia internasional dan kedua negara tersebut, Rabu (19/8/2020).

Tlegen Matkenov mengatakan, bahwa Kementerian Dalam Negeri Kazakhstan sangat berharap dapat membangun kerja sama dengan BNN RI dalam pemberantasan peredaran gelap narkotika.

Baca Juga :

“Adapun tujuan utama dari pertemuan hari ini saya ingin menyampaikan terkait penyusunan nota kesepahaman antara Kazakhstan dan Indonesia dalam bidang pemberantasan peredaran gelap narkoba telah dilakukan sejak tahun 2011,” ujar Tlegen.

Ia memastikan bahwa pihaknya siap berdiskusi bersama BNN untuk mencapai kesepakatan dalam perjanjian kerja sama yang akan dituangkan dalam MoU.

Sementara Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko menyampaikan masalah narkotika merupakan masalah multi dimensi yang melibatkan jaringan transnasional. Oleh sebab itu, dia berharap dapat memperkuat hubungan kerja sama untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Diketahui, Kepala BNN RI juga telah melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa negara diantaranya Singapura, Peru, Australia, New Zealand, Arab Saudi, Iran, dan negara lainnya.

“Saya berharap kita dapat memperkuat kerja sama seperti sharing informasi untuk menekan supply narkotika dan keterlibatan masyarakat yang lebih banyak,” tegas Heru.

Pos terkait