Kebakaran Empat Rumah di Semanan, Jakarta Barat Berhasil Dipadamkan

  • Whatsapp

WARTALIKA .id – Kebakaran yang melanda empat rumah berlantai dua di Jalan Semanan Raya, RT 08/08, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat berhasil dipadamkan.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan telah terjadi kebakaran di Jalan Semanan RT08/08, Kalideres pada pukul 14.31 WIB.

Baca Juga :

“Benar telah terjadi kebakaran di Semanan, dan empat rumah yang terbakar diduga akibat korsleting listrik,” kata Eko, Rabu (26/8/2020).

Atas kejadian kebakaran tersebut, Eko juga meminta kepada masyarakat khususnya di Jakarta Barat, pada saat musim kemarau saat ini supaya tidak sembarangan menyimpan barang-barang yang mudah terbakar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pada musim kemarau ini, tidak sembarangan manaruh barang yang mudah terbakar. Misalnya, kayu kering, triplek dan plastik,” jelasnya.

Sementara menurut ketua RT setempat Rojali menjelaskan, ada 4 rumah warga yang terbakar 2 diantaranya berlantai dua. Kebakaran itu diduga disebabkan akibat korsleting listrik dari lantai dua.

“Diduga korsleting listrik, karena api muncul dari lantai atas ditambah adanya bahan yang mudah terbakar hingga api merambat kebangunan sebelah,” ujarnya.

Pantauan dilokasi api baru berhasil dipadamkan petugas sekitar 2 jam setelah kejadian dengan mengerahkan 15 unit mobil pemadam.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Selanjutnya guna penyelidikan lebih lanjut kasus kebakaran ini ditangani aparat Kepolisian Polsek Kalideres.

 

Pos terkait