Dilokasi Kebakaran Semanan, Petugas PPSU dan Warga Gelar Kerja Bakti

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Guna meringankan beban korban yang terdampak, jajaran Kelurahan Semanan melaksanakan kerja bakti dilokasi bekas kebakaran di pemukiman warga RT 08/08, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (27/8/2020).

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, juga melibatkan warga sekitar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :

Adapun petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Semanan diterjunkan untuk membersihkan sisa puing-puing rumah yang hangus pasca kebakaran pada Rabu (26/8/2020) kemarin.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, kerja bakti dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak kebakaran.

“Selain itu biar warga bisa cepat menata kembali tempat tinggalnya,” kata Bayu saat dilokasi.

Pantauan dilokasi, petugas PPSU dan warga sekitar terlihat mengangkut puing-puing bangunan sisa kebakaran kedalam karung dan diangkut menggunakan gerobak sampah.

Menurut Bayu, sampah yang sudah dimasukan kedalam karung itu dikumpulkan sebuah truk sampah Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Kalideres dan nantinya akan dibawa kelokasi penampungan sampah.

“Dari hasil kegiatan kerja bakti ini, petugas PPSU mengangkut puing-puing dan kayu-kayu sisa kebakaran sebanyak satu truk,” ucap Bayu.

 

 

Pos terkait