Urai Kemacetan di Jalan Daan Mogot, Sudinhub Jakarta Barat Survei Pemotor

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Guna mengurai kemacetan, Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, melakukan survei kepada pengendara motor yang tengah berhenti di lampu merah Cengkareng, Jalan Daan Mogot, Jumat (28/8/2020).

Survei yang dilaksanakan oleh petugas Sudinhub Jakarta Barat yaitu membagikan sebuah kertas kecil yang bertuliskan tautan laman web survei dan scan kode agar para pemotor menjadi responden dan untuk mengetahui alasan mereka enggan beralih ke kendaraan umum.

Bacaan Lainnya

Dalam pertanyaan di website tersebut ada tujuh pertanyaan yang diberikan seputar alasan pengendara memilih kendaraan pribadi dan tak beralih ke kendaraan umum.

Kasudinhub Jakarta Barat, Erwansyah mengatakan, ini dilakukan ingin mengetahui alasan bagi pemotor yang enggan untuk beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke kendaraan angkutan umum.

“Kami ingin tahu kenapa mereka enggak mau naik kendaraan umum. Apakah karena memang tidak ada kendaraan angkutan umum yang melintas atau karena apa,” ujar Erwansyah.

Meski demikian, kata Erwansyah, dalam kegiatan survei yang dilaksanakan hari ini merupakan upaya untuk mengurai kemacetan dan memindahkan pengendara pribadi ke kendaraan angkutan umum.

Sedangkan survei dan pemantauan yang dilakukan Sudinhub Jakarta Barat, sambung Erwansyah, untuk mengukur peningkatan penggunaan angkutan umum kepada para pengendara roda dua yang melintas di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, lantaran di Jalan tersebut merupakan jalur utama dari arah Tangerang yang menuju Jakarta.

“Kami sedang mencari formula untuk mengurai kemacetan di Jalan Daan Mogot. Kami perlu tahu kenapa pengendara bermotor ini enggan beralih ke kendaraan umum,” jelas Erwansyah.

Pos terkait