Wakil Wali Kota Jakbar Resmikan Simbol Peringatan Covid-19 di Kebon Jeruk

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen meresmikan pemasangan simbol peringatan Covid-19 di perempatan Relasi, Jalan Panjang, Kecamatan Kebon Jeruk, Selasa (1/9/2020).

Simbol peringatan Covid-19 berupa papan informasi berisi data kasus Corona maupun peti jenazah di wilayah kecamatan setempat.

Baca Juga :

Dalam kesempatan ini, M Zen mengatakan, bahwa pemasangan simbol peringatan Covid-19 ini serentak dilakukan diseluruh wilayah Kecamatan se-DKI Jakarta.

“Untuk Pemkot Jakarta Barat secara simbolis pencanangan dipusatkan di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk,” katanya.

Ia juga menyampaikan, hingga kini kasus positif Covid-19 di DKI telah mencapai sekitar 174 ribu lebih dengan jumlah yang meninggal sekitar 7.000 lebih.

“Di Jakarta Barat kasus positif Covid-19 saat ini sekitar 4.300 dan 235 orang meninggal,” jelasnya.

Dengan pemasangan simbol peringatan Covid-19 ini, M.Zen berharap masyarakat luas bisa melihat dan menjadi peringatan agar selalu waspada terhadap Covid-19.

“Tujuannya untuk memberikan peringatan kepada seluruh warga. Mudah-mudahan masa pandemi bisa segera berakhir, dan agar kita bisa melakukan kegiatan seperti sediakala,” pungkas M Zen.

Sementara itu, Camat Kebon Jeruk Saumun menerangkan tren kasus positif Covid-19 di wilayahnya mengalami peningkatan signifikan terhitung pada 25-31 Agustus 2020 terdapat 638 kasus positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut lebih dari setengahnya dinyatakan sudah sembuh dengan jumlah 442 orang dan 43 orang meninggal dunia.

“Kita berharap dengan pemasangan simbol peringatan Covid-19 dapat menjadi pengingat kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap virus tersebut,” tandasnya.

 

Pos terkait