Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan Bagikan Masker di Terminal Kalideres

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Dalam rangka gerakan wajib masker, petugas dinas perhubungan (Dishub) bersama TNI-Polri melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (3/9/2020).

Sosialisasi ini sekaligus diikuti pembagian masker sebanyak 200 buah kepada karyawan PO bus dan para penumpang. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :

Kepala terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengatakan, sosialisasi ini dilakukan, agar mereka menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu menggunakan masker.

“Kita juga telah menyediakan wastafel beberapa titik lokasi diarea terminal. Untuk jumlahnya ada sekitar 22,” ujar Revi saat didampingi Kapospol Kalideres Ipda Tugiran.

Menurut Revi, ratusan masker yang diberikan secara gratis ini, pemberian dari pihak Kepolisian Polda Metro Jaya melalui Polres Metro Jakarta Barat.

“Kami hanya sebatas memberikan sangsi sosial berupa bersih-bersih di area terminal. Jika ada warga yang melanggar protokol kesehatan. Kalau sangsi denda itu berada dipenegak Perda yaitu petugas Satpol-PP,” jelas Revi.

Lebih lanjut, dia menilai terkait protokol kesehatan diterminal Kalideres ini benar- benar dipatuhi.

“Kita berharap protokol kesehatan ini bisa terus dipatuhi oleh para karyawan PO maupun calon penumpang selama masa pandemi,” katanya.

Pos terkait