Petugas Gabungan Awasi Ketat Kawasan pesepeda di Taman Sari

  • Whatsapp

WARTALIKA.id -Sebanyak 104 petugas gabungan mengawasi dengan ketat pemberlakuan kembali kawasan khusus pesepeda (KKP) saat hari bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD) di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Ahad (6/9/2020).

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah mengatakan, petugas gabungan dari petugas Dishub, Satpol PP dan TNI/Polri tersebut dikerahkan untuk melakukan pengawasan dan pengaturan laulintas mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Petugas melakukan pengawasan cukup ketat sekaligus mengkampanyekan 3M kepada warga yang datang untuk berolahraga dikawasan pesepeda,” ujar Erwansyah.

Menurutnya, warga yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan dan 3 M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini demi mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, warga lansia di atas 60 tahun, ibu hamil dan anak di bawah sembilan tahun dilarang masuk dikawasan tersebut.

Ia juga menegaskan, petugas terus melakukan pemantuan bagi pengunjung yang tidak memakai masker, anak-anak di bawah 9 tahun ataupun balita untuk tidak memasuki area tersebut.

“Petugas memberikan himbauan agar warga jangan berkerumun atau kumpul-kumpul,” katanya.

Dia pun meminta kepada warga agar selalu menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama melakukan aktifitas olahraga di kawasan pesepeda.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19. petugas kami, petugas medis maupun aparat pemerintah lainnya tidak akan bisa mencegah Covid -19 dengan baik, tanpa adanya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara, berdasarkan hasil pemantauan Traffic Counting (TC) jumlah warga dalam kegiatan berolahraga di sepanjang ruas Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk Glodok, Kecamatan Taman Sari. Tercatat sebanyak 6.227 pesepeda dan 799 pejalan kaki.

Pos terkait