Puluhan Warga Terjaring Operasi Tertib Masker di Jalan Duri Kosambi Jakbar

  • Whatsapp

WARTALIKA.id– Sebanyak 70 warga terjaring operasi tertib masker yang digelar petugas gabungan didepan Perumahan Grand Lake City Jalan Raya Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (8/9/2020).

Kasatpol PP Kecamatan Cengkareng Asromadian mengatakan, operasi
tertib masker yang melibatkan petugas Satpol PP, Kepolisian, TNI dan jajaran Kelurahan Duri Kosambi ini, dilakukan didepan perumahan Grand Lake City.

Bacaan Lainnya

“Selain melakukan penegakan aturan, petugas juga mengedukasi warga tentang penggunaan masker sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris menyampaikan, dalam operasi ini agar warga memahami akan pentingnya menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Kami di sini mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” kata Haris saat dilokasi.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan dengan pembagian masker secara gratis terutama kepada anak-anak yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Diketahui warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan tersebut dikenakan sanksi sosial berupa bersih-bersih diarea sekitar dengan mengenakan rompi warna orange. Bila mereka mengulangi lagi, maka akan dikenakan sanksi progesif sesuai Pergub No. 79 Tahun 2020 pasal 5.

“Kita juga terus mengkampanyekan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) dan bagi-bagi masker untuk warga maupun anak-anak dilingkungan Duri Kosambi demi memutus mata rantai Covid-19,” tutup Haris.

Pos terkait