Cegah Corona, Kelurahan Semanan Galakkan Siskamling Covid-19

  • Whatsapp

WARTALIKA.d – Jajaran Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat
terus berupaya memutus rantai penyebaran virus Corona. Salah satu program yang tengah berjalan yakni Siskamling Covid-19.

Sambil memukul kentongan dengan melibatkan petugas Babinsa, Satpol PP, LMK, FKDM, Ketua RW dan para ketua RT, PPSU serta kader PKK keliling kepermukiman di RW 03 dengan mengimbau dan mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Bacaan Lainnya

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, siskamling Covid-19 ini tindaklanjut pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat yang diberlakukan mulai Senin (14/9/2020) lalu.

“Maka itu kami mengingatkan dan mengajak seluruh warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M,” ujar Bayu, Kamis (17/9)

Dia berharap warga sadar dan semakin peduli terhadap upaya pencegahan Covid-19. Pihaknya juga gencar melakukan penegakan Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Covid-19.

“Selain penindakan represif juga dilakukan pendekatan- pendekatan persuasif dan edukatif, agar warga sadar dan peduli terhadap pencegahan Covid-19,” jelas Bayu.

Pos terkait