Cegah Corona, Kelurahan Tanjung Duren Utara Gelar Siskamling Covid-19

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Guna mencegah penyebaran virue Corona dan memasuki hari kelima pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua, jajaran Kelurahan Tanjung Duren Utara melaksanakan Siskamling Covid-19 dipemukiman warga RW 06, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (18/9).

Lurah Tanjung Duren Utara Iskandar mengatakan, Siskamling Covid-19 ini
dilakukan untuk saling mengingatkan tentang penyebaran Covid-19 dan sosilisasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Bacaan Lainnya

Selain itu guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, ia mengimbau kepada warga untuk jangan berkerumum melebihi dari 5 orang.

Mereka berkeliling sambil menggunakan kentongan dan pengeras suara, turut hadir diantaranya ketua Dekot Kecamatan, Satpol PP, petugas Puskesmas, PPSU, ketua RW dan RT, FKDM, LMK, kader PKK dan Dasawisma.

“Covid 19 sudah menjadi masalah bersama, sehingga penanganannya harus bersama dengan keterlibatan semua elemen masyarakat,” ujar Iskandar.

Selain mengaktifkan siskamling Covid-19 di tingkat RT/RW, kata dia, sebelumnya jajaran Kelurahan bersama petugas gabungan unsur TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan operasi Tertib Masker. Menurutnya, guna menindaklanjuti penerapan Pergub No 51 Tahun 2020 dan Keputusan Gubernur No.805 tahun 2020 tentang perpanjangan PSBB masa transisi menuju masyarakat yang sehat aman dan produktif.

“Kami akan rutin melaksanakan kegiatan ini agar menimbulkan efek jera bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.

Pos terkait