Tak Berjalan Normal, Warga Semanan Jakbar Keluhkan Pasokan Air Palyja

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Seretnya kucuran air bersih dari PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) dikeluhkan warga Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Pasalnya, pasokan aliran air bersih pada jam-jam produktif tidak berjalan dengan semestinya.

Bacaan Lainnya

Gunawan (44) seorang warga yang tinggal di Jalan H.Saleh RT 10/03 Kelurahan Semanan mengungkapkan, rumahnya sudah lama tidak memperoleh pasokan air bersih dari Palyja dengan normal mulai dua minggu ini.

“Kadang-kadang hidup, kadang-kadang mati dan kejadian ini sejak dua minggu, lalu” ujar Gunawan, Sabtu (20/9/2020)

Meski aliran air dilingkungannya sering bermasalah, dirinya dan warga lainnya tidak mendapatkan alasan dari pihak pengelola air bersih.

Padahal, ia sebagai pelanggan Palyja, mengaku selalu tepat waktu membayar tagihan rekening air setiap bulannya.

Dia juga menceritakan, bahwa kondisi pasokan air Palyja yang tidak berjalan normal ini terjadi hanya di lingkungan tempat tinggalnya saja.

“Saya sudah tanya ke tetangga sebelah mengenai aliran air PAM-nya ada yang menyala dan yang mati,” katanya.

Akibatnya karena hal tersebut, ia pun harus membeli air bersih menggunakan gerobak dorong.

“Kalau nyala biasanya tengah malam dan itu pun sangat kecil setelah itu mati lagi dan hal ini terus berulang,” keluhnya.

Namun meskipun ini terjadi, hingga kini belum ada solusi dari permasalahan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya Isoh (29), bahkan dirinya harus bersabar untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga di rumahnya.

“Saya juga merasakan hal sama mengingat air merupakan kebutuhan harian.  Untuk itu saya meminta pihak Palyja segera menyelesaikan masalah pasokan air bersih yang tidak normal tersebut,” ucapnya.

Pos terkait