PPSU Krendang Arak Pocong dan Peti Jenazah Ingatkan Warga Bahaya Covid-19

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat mengarak pocong dan peti jenazah keliling kampung, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan ini melibatkan unsur FKDM, LMK, para RW dan RT, dan kader PKK keliling kepemukiman warga di RW 01,05 dan 06.

Bacaan Lainnya

“Itu replika peti mati dan pocong. Kami buat sebagai tanda atau peringatan untuk warga agar menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19,” ujar Lurah Krendang Al Barkah, Selasa (22/9/2020).

Warga diharapkan lebih sadar menerapkan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

“Petugas juga tak segan-segan menegur bilamana melihat warga yang tidak memakai masker. Semua ini dilakukan agar warga menyadari dan selalu mewaspadai penularan Covid-19.” ujarnya.

Lebih lanjut Al Barkah mengatakan, sosialisasi kampanye 3M akan rutin dilakukan di wilayah Kelurahan Krendang.

Selain itu, jajaran Kelurahan Krendang juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh permukiman warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami semprot tak hanya permukiman rumah warga, tapi juga fasilitas umum lainnya, seperti tempat ibadah, sekolah, perkantoran, toko dan sebagainya. Ini rutin setiap hari.” jelas dia.

Sementara Lutfi, warga RW 03 Krendang mengaku sempat kaget melihat petugas PPSU mengarak-arak peti mati dan pocong yang terikat.

“Saya kira beneran, bang. Gak taunya, lagi ada sosialisasi protokol kesehatan,” ucapnya.

Pos terkait