Wakil Camat Kalideres Sosialisasi Protokol 3M Lawan Covid-19 di Semanan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Sejak diberlakukan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid 2, Wakil Camat Kalideres bersama jajaran Kelurahan Semanan menggelar sosialisasi protokol 3M Lawan Covid-19 di permukiman RW 08, Jakarta Barat, Selasa (22/9/2020)

Kegiatan yang melibatkan petugas Binmas, Babinsa, Satpol PP maupun Ketua RW dan RT, LMK, FKDM, PPSU, Citra Bhayangkara, kader PKK, dan dasawisma juga menyampaikan kampanye protokol 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Wakil Camat Kalideres Sefri Dwipayuda mengatakan, pihanya meminta kepada petugas untuk tidak henti-hentinya memberikan imbauan dan mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Saya juga meminta agar petugas senantiasa menjaga kondisi kesehatan. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan wajib gunakan masker, menjaga jarak serta cuci tangan,” ujar Sefri.

Kegiatan ini sesuai Pergub DKI No 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Sementara itu Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gantha, menambahkan, pada pelaksanaan kampanye 3M dilingkungan RW 08 ini bergerak keliling sambil memukul kentongan dan pengeras suara dengan memberikan himbauan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga sekitar.

Selain itu, warga diminta untuk mencegah adanya kerumunan dan tidak boleh lebih dari lima orang.

“Melalui gerakan ini, saya berharap, warga menyadari pentingnya menjaga kesehatan sekaligus bisa meminimalisir kasus Covid-19 khususnya di wilayah Semanan,” kata Bayu.

 

Pos terkait