Hujan Es dan Angin Kencang Terjang Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Hujan es disertai angin kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020) sore

Dampak yang ditimbulkan dari fenomena alam ini, sebagian atap rumah warga mengalami rusak.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, sedikitnya beberapa pohon juga ikut tumbang.

Ade (53) warga Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB,

Tidak lama hujan kencang, tiba-tiba terdengar suara dari atas atap seperti bunyi batu berjatuhan. Ade melihat ke arah luar atap rumahnya rusak akibat terjang hujan kencang disertai butiran bola es.

“Waktu itu hujan sangat deras disertai angin kencang. Saya saat itu sedang berada didalam rumah mendengar suara cukup keras menimpa atas rumah. Saya sempat takut dan berlari keluar untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Atas kejadian itu lanjut dia, atap rumahnya mengalami kerusakan cukup parah. Namun dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang dialaminya.

Sementara itu, butiran es batu hingga sebesar biji jagung turun dari langit di beberapa wilayah di Kelurahan Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Meski tak berlangsung lama, fenomena alam ini membuat warga heboh.

Warga memunguti butiran es bertebaran di jalan kendati angin bertiup kencang bercampur hentakan butiran mengenai atap bangunan.

Pos terkait